Tips Mengoptimalkan Omzet Pasca Lebaran Idul Fitri

Must Read

Tips Mengoptimalkan Omzet Pasca Lebaran Idul Fitri – Momen lebaran merupakan momen yang sangat ditunggu – tunggu oleh umat muslim (salah satunya di Indonesia) untuk merayakan hari kemenangan setelah 30 hari berpuasa Ramadhan. Bagi para penjual, omzet yang didapatkan pun meningkat karena adanya peningkatan aktivitas belanja yang dilakukan oleh masyarakat. Oleh karena itu, momen tersebut sangat dimanfaatkan oleh para penjual.

Setelah momen lebaran telah usai, banyak toko yang tutup dan omzet mulai sedikit adanya penurunan. Untuk menghindari hal tersebut, Sobat Resti yang memiliki usaha bisa menyiapkan strategi agar penjualan pasca lebaran tetap stabil dan optimal.

    1. Membuat Promosi yang Menarik
      Promosi merupakan strategi yang umum digunakan oleh para penjual dalam menarik minat pembeli masyarakat. Beberapa promosi yang bisa dilakukan seperti memberikan diskon, lebih hemat membeli 2 produk dengan brand yang sama, mendapatkan potongan harga jika membeli sesuai dengan nominal yang ditentukan, mengadakan flash sale, dll.
    2. Program Give Away  
      Selain promo menarik, Give Away merupakan strategi yang dapat dilakukan untuk menarik para pembeli. Bentuk Give Away yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan voucher belanja di toko kamu sehingga banyak orang yang melakukan pembelian di toko Sobat Resti.
    3. Penjualan Paket Bundling
      Jika Sobat Resti memiliki stock produk yang kurang diminati, penjualan dengan metode bundling dapat dijadikan sebagai solusi. Cara yang dilakukan seperti menggabungkan produk yang banyak diminati dengan yang kurang diminati, kemudian berikan harga yang sesuai dengan produkk tersebut.
    4. Selalu Aktif Sosial Media Pasca Lebaran
      Saat berlebaran Sobat Resti pasti tidak lepas dengan Sosial Media, apalagi dalam membagikan momen ketika lebaran dan berlibur. Untuk itu, aktif di Sosial Media juga menjadi salah satu strategi yang dapat dilakukan dalam mengoptimalkan omzet. Dengan memposting bertema lebaran dan liburan, dapat meningkatkan engagement dan pengikut serta membentuk loyalitas pelangan Sobat Resti.

Jika strategi tersebut sudah diaplikasikan, jangan lupa untuk pantau pengelolaan stock toko kamu. Apalagi lebih mudah dengan kelola stock produk kamu di Jova Resto.

Yuk, segera gabung di Jova Resto dan nikmati kecanggihan fitur lainnya!

Latest Post

More News Like This