Tips Manajemen Restoran agar Teratur saat Ramai Pelanggan!

Must Read

Tips Manajemen Restoran agar Teratur saat Ramai Pelanggan! – Restoran untuk sebagian orang biasanya menjadi tempat untuk mengenyangkan perut mereka apabila bosan untuk makan di rumah. Apalagi jika ada acara atau kumpul kangen bersama teman bahkan keluarga, tempat makan atau restoran selalu menjadi tujuan. Restoran yang ramai kadang menjadi tantangan sendiri bagi karyawannya. Pesanan yang banyak diiringi dengan kualitas servis yang tidak boleh menurun selalu menjadi alasan sebuah restoran kesulitan untuk menjaga manajemen mereka agar tidak keteteran. Berikut 3 cara untuk tetap menjaga manajemen restoran Sobat Resti agar tetap teratur saat ramai pelanggan!

1. Adanya Sistem Reservasi

Sistem reservasi restoran menurut detik.com adalah ketika pelanggan melakukan konfirmasi meja pesanan sebelum acara dimulai. Dimana sistem reservasi ini dapat Sobat Resti terapkan untuk mengonfirmasi angka pasti pelanggan yang akan datang ketika hari-hari tertentu. Entah itu saat Ramadhan dimana banyak pelanggan yang melakukan reservasi untuk acara buka puasa, maupun saat Valentine dimana banyak pelanggan yang menginginkan dinner romantis bersama pasangan. Dengan adanya sistem reservasi ini, pasti Sobat Resti akan semakin mudah untuk melakukan manajemen meja yang ada di restoran!

Sumber: freepik.com

2. Sediakan Sudut Self-Service

Apa Sobat Resti tahu kalau sekarang sudah zamannya self-service? Banyak restoran besar yang kini sudah menerapkan sistem self-service untuk membantu mereka dalam meringkankan pekerjaan pegawai yang bekerja. Dimana Sobat Resti bisa membuat sebuah sudut atau corner untuk pengambilan bahan tambahan penambah rasa atau yang lainnya. Dengan adanya self-service ini, pelanggan bisa mengambil berbagai macam kebutuhan tanpa harus menunggu karyawan.

Sumber: freepik.com

3. Dengan Fitur Self-Order

Sobat Resti pasti jarang mendengar yang namanya self-order, nih! Self-Order adalah salah satu fitur yang dapat membuat pelanggan membaca menu dan memesannya tanpa ada bantuan lagi dari karyawan restoran. Pesanan yang sudah terpesan hanya tinggal masuk ke bagian dapur untuk dibuat dan disajikan ke pelanggan. Self-Order ini salah satu solusi jitu untuk restoran Sobat Resti yang keteteran karena terlalu ramai! Hanya dengan bermodalkan gadget dan internet, Sobat Resti sudah bisa menerapkan Self-Order.

Sumber: freepik.com

Bingung bagaimana caranya menerapkan Self-Order? Jovaresto solusinya! Kalau kamu ingin tahu seputar fitur Self-Order, Jovaresto sudah mengembangkan fitur tersebut untuk membantu manajemen bisnis Sobat Resti untuk menjadi lebih efisian. Tunggu apalagi? Ayok, pakai Jovaresto! Solusi manajemen bisnis kuliner anda!

Sumber: jovaresto.com

Latest Post

More News Like This