Jangan Ngiler! Berikut Beberapa Menu Berbuka Puasa yang Cocok Sebagai Ide Usaha di Bulan Ramadhan

Must Read

Jangan Ngiler! Berikut Beberapa Menu Berbuka Puasa yang Cocok Sebagai Ide Usaha di Bulan Ramadhan – Bulan puasa bingung mau jualan apa? Takut salah jual produk bahkan ga laku? Pemikiran seperti itu membuat seseorang menjadi pesimis sebelum mencoba. Beberapa orang ingin mencoba mendapatkan keuntungan dengan membuka usaha di bulan ramadhan, salah satunya adalah menjual makanan/minuman. Mau tau menu buka puasa yang cocok dijadikan sebagai ide usaha di bulan ramadhan?

Bulan ramadhan menjadi momentum bagi masyarakat untuk membuka usaha khusus makanan seperti takjil. Menu yang ditawarkan pun beragam, mulai dari makanan/minuman tradisional hingga kekinian. Saat ini, berjualan takjil tidak hanya dengan membuka stand di bazar saja namun dapat melalui media sosial, dengan menampilkan menu berbuka yang dijual. Oleh karena itu, ini bisa menjadi kesempatan Sobat Resti  yang ingin mencoba membuka bisnis makanan di bulan Ramadhan. Berikut beberapa menu berbuka puasa yang cocok dijadikan sebagai ide usaha Sobat Resti di bulan Ramadhan!

  1. Es Teler 

    Saat berpuasa, godaan terberat yang dirasakan saat siang hari adalah ketika menahan dahaga. Cuaca yang panas membuat sebagian orang merasakan perlu mengkonsumsi yang segar-segar ketika berbuka puasa, salah satunya adalah es.  Es teler bisa dijadikan sebagai salah satu ide usaha berbuka puasa di bulan Ramadhan. Dengan produk yang sudah diketahui khalayak luas, penjualan es teler akan semakin mudah. Adanya inovasi yang dilakukan terhadap es teler bisa menjadi nilai plus dimata para pemburu takjil, seperti isian dan topping. Dijamin bakal laris manis. 
  2. Aneka Es Buah

    Masih dalam kategori minuman segar, es buah juga bisa dijadikan sebagai ide usaha menu berbuka. Dengan perpaduan berbagai macam jenis buah dan  dicampurkan dengan sirup dan susu, membuat menu ini terlihat sangat segar dan menarik. Jadi, tidak ada salahnya jika kamu mencoba berbisnis jualan es buah di bulan Ramadhan.
  3. Gorengan

    Menu buka puasa yang satu ini juga tidak pernah ketinggalan dan harus ada ketika berbuka puasa, yaitu gorengan. Berbagai jenis gorengan sangat dinikmati oleh masyarakat, seperti pisang,risol,bakwan,tahu,dll. Hingga saat ini gorengan masih banyak dinikmati oleh masyarakat sebagai makanan ringan saat berbuka puasa. Apalagi saat disajikan ketika masih hangat, sangat menggugah selera. Karena gorengan sangat dinikmati oleh masyarakat, menu ini bisa dicoba sebagai peluang bisnis di bulan Ramadhan.
  4. Aneka Lauk dan Sayur
    Lauk adalah hidangan yang dijadikan sebagai pendamping saat makan. Bagi yang tidak sempat dan mager ingin mengolah makanan, pilihan yang tepat adalah dengan membeli lauk pauk dan sayuran yang sudah matang. Untuk itu, menu tersebut bisa dijadikan peluang bisnis yang laris manis. Walaupun banyak pesaing yang menjual jenis lauk dan sayur yang sama, namun tingkat kelezatan rasalah yang menjadi nilai utama.Jadi kalau sobat resti mau membuka usaha kuliner saat bulan puasa, menjual aneka lauk dan sayur bisa menjadi ide usaha yang berpeluang.
  5. Kue Basah
    Selain gorengan, makanan yang tak kalah menarik ada kue basah. Kue basah yang sering kita temui saat ramadhan seperti Klepon, Kue Putu, Wajik, Naga Sari, Kue Dadar Gulung,dll. Dengan cita rasa yang manis, kue basah tidak hanya disukai oleh orang dewasa tapi anak – anak juga. Melihat adanya ketertarikan yang besar terhadap kue basah, menu ini bisa dijadikan sebagai ide bisnis juga loh Sobat Resti!

Itu tadi adalah beberapa menu buka puasa yang bisa dicoba dan dijadikan sebagai ide bisnis. Sobat Resti  bisa mencoba beberapa menu yang mudah dibuat dan bahan baku yang ditemukan dimana saja.

Usaha apapun yang Sobat Resti pilih selalu pikirkan bagaimana usaha dapat dikelola dengan mudah, cepat dan efisien. Dengan begitu, operasional usaha akan semakin lancar. Daftar menu juga menjadi poin penting dalam menjalankan usaha. Penggunaan kertas yang terbatas dan kurang jelas, akan kurang efisien dan nyaman dilihat oleh pelanggan.

Dengan menu digital di Jovaresto , Sobat Resti dapat mengelola daftar menu semakin mudah dan jelas hanya dengan scan melalui barcode order. Tampilan lebih jelas,menarik,dan bisa diakses dimana saja sesuai dengan lokasi yang ditentukan oleh pemilik usaha.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo segera coba Jovaresto dan nikmati kecanggihan serta manfaatnya!

 

Latest Post

More News Like This